Posted by : Um Pria Selasa, 08 Januari 2013

Um Pria, Video di Youtube bisa di Download?
#bisa.
 Yang paling sering saya gunakan dengan menggunakan IDM, begini caranya :
Cara download Video Youtube Lewat Internet Download Manager

Langkah - langkah:

Pertama Anda harus punya Software Internet Download Manager, jika belum punya anda bisa mendownloadnya (file yang di download sekitar 4,40 mb), setelah proses download selesai langkah berikutnya anda harus menginstall IDM di komputer anda caranya sebagai berikut :
  • Buka file installasi IDM yang baru saja anda download
  • Berikutnya anda akan dibawa ke proses installasi Klik "Next" untuk melanjutkan
  • lalu anda akan di bawa pada window "ketentuan dalam menggunakan IDM, Baca dengan seksama dan jika anda setuju dan Ingin melanjutkan klik "next"




  •  jika ingin mengubah lokasi instalasi klik browse, namun saya sarankan lokasi penyimpanan ini tidak usah dirubah, Klik next untuk melanjutkan 




  • klik Next lagi
  • Untuk memulai Proses installasi klik Next
  • tunggu hingga proses installasi idm selesai
  • klik Finish
  • Matikan lalu hidupkan kembali komputer anda
Sekarang komputer anda sudah terpasang idm kini anda bisa mendownload video di youtube dengan mudah, berikut ini langkah2 mendownload video di youtube menggunakan Idm :


  • Gunakan Hanya Web Browser "Mozilla Firefox"
  • Buka youtube dengan mengunjungi Youtube.com
  • Buka video yang ingin anda Download
  • Tunggu beberapa saat hingga tombol download muncul
  • Klik tombol download yang ada pada bagian atas layar (kadang juga bisa berada di bagian bawah)
  • Pilih format video yang akan di download, jika anda menginginkan kualitas video yang terbaik pilih format Fly, tapi jika anda ingin video ini bisa di putar pada perangkat hand phone pilih format 3gp




  • Tunggu hingga proses download selesai


catatan :



  1. cara ini akan berhasil jika anda menggunakan mozilla firefox sebagai web browser, kalu menggunakan web browser lain kadang berhasil kadang tidak
  2. cara ini adalah cara yang paling saya sukai, karena dengan idm proses download menjadi lebih cepat dan bisa di jeda
  3. software idm yang anda download hanya versi trial, artinya versi ini punya masa berlaku dan masa berlaku yang dimiliki internet download manager adalah 30 hari, setelah 30 hari berlalu software idm tidak akan bisa digunakan lagi kecuali anda mempunyai nomor serialnya dan nomor serial ini bisa anda dapat dengan cara membeli di situs resmi internet download manager, tapi sekarang ini banyak orang yang berhasil mencurangi nomor serial idm dengan crack / patch, dengan itu mereka bisa menggunakan idm selamanya tanpa harus membeli nomor serial, tapi karena hal tersebut adalah sutu kecurangan yang bisa merugikan pihak lain saya belum mau membahas mengenai cara crack idm
Cara yang lain dengan memanfaatkan situs online downloader. Dan ternyata situs-situs ini bukan hanya bisa digunakan untuk mendownload video youtube loh, melainkan untuk download video di situs mana saja, yang penting tersedia videonya, mantap kan ?. Ini merupakan cara paling mudah untuk download video youtube dan tanpa tambahan software lagi.

Inilah Situs-situs yang bisa digunakan untuk Download Video Youtube Tanpa Software Lagi
Download Video Youtube via Downloader 9
Downloader9 adalah Situs Web downloader yang sederhana tempat menyimpan video dari YouTube, Metacafe, Dailymotion atau Myspace dengan meng-converter link download ke file FLV. Layanan ini sangat dasar sehingga sobat harus mengganti nama file tersebut dan menemukan cara untuk memutar sendiri.

Download Video Youtube via Kepvid
Kepvid juga situs web downloader untuk solusi lain yang sederhana dan gratis untuk mendownload video dari youtube di mana sobat harus paste URL dari video untuk mendapatkan link download. Sobat dapat men-download video baik format FLV atau Format MP4 yang membuat layanan ini bisa sobat gunakan.

Download Video Youtube via Vixy
Vixy adalah web downloader yang lebih canggih dan lebih variatif pilihan format videonya : AVI, MP4, MOV, 3GP dan MP3. Format tambahan akan berguna bagi pengguna perangkat PC dan portabel. Selain itu, layanan ini ada iklan relatif sedikit untuk menjaga hal-hal yang bersih dan sederhana.

Download Video Youtube via iDesktop.tv
iDesktop.tv adalah "shareware" sumber daya yang men-download Video dari YouTube ke format berikut: MP4, MOV, AVI, WMV, FLV, EXE, 3PG, 3PG2, ZIP. Jumlah download per hari terbatas, jadi jika Sobat ingin banyak mendownload video youtube atau dukungan untuk format tambahan (. MP3) Sobat harus membayar.hehe

Download Video Youtube via VideoDownloadX
VideoDownloadX adalah web downloader yang sangat sederhana sehingga tidak ada format file tambahan, tidak ada pemutar video dan tidak ada penggantian nama file otomatis ke. FLV.

Download Video Youtube via VideoGetting
VideoGetting adalah layanan freeware yang mendukung beberapa format file tambahan (WMV, AVI, MPG, MPEG, MP3, MP4, MOV, 3GP). Disitus ini agak sedikit tidak nyaman, karena banyak iklannya. hehe...jadi berhati-hati untuk menghindari perangkap klik iklan dan lainnya.

Cara Mudah download video youtube di atas murni tanpa software ataupun plugin dan ekstensi melainkan dengan bantuan situs online downloader. OK, mungkin cuma ini yang bisa saya share dengan sobat tentang  Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa Software Lagi. Tapi Kalau menurut saya lebih mudah pakai plugin/ekstensi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Dari Pada Bengong - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -