Posted by : Unknown Rabu, 07 November 2012


Jauh di sebuah IQU yang dangkal ,tepatnya di sebuah Kerajaan "Khayalan Priawan" hiduplah seorang Raja Zalim yang selalu menyiksa rakyatnya.Keadaan ini membuat seorang lelaki bernama Hambali dan kawan-kawannya melakukan pemberontakan.Sudah beberapa kali Sang Raja memerintahkan Pasukannya untuk menangkap atau menghancurkan Kelompok Pemberontak ini. Akan tetapi mereka tak pernah Berhasil.Mereka selalu kembali dengan membawa kekalahan.Hingga akhirnya Sang Raja mengadakan sebuah sayembara,bahwa siapa sja yang dapat membawa kepala Hambali Sang Pemimpin Pemberontak kepada Raja akan diberikan hadiah 100 kantong Emas.
Matahari terlihat cerah di bawah birunya langit.suara pedagang menawarkan barang seprti nyayian katak di musim hujan.Hambali yang sedang berjalan -jalan di Pasar tiba-tiba di Hentikan oleh seorang lelaki bertubuh besar,"Syam'un"namanya.

Syam'un: "Hai...bukankah Enkau Hambali yang sedang dicari oleh Raja"
"Sesungguhnya Aku akan kaya..,jika aku bisa memmbawa kepalamu pada Sang Raja."

Mereka berduapun bertarung:"cring...cring...cring" Kurang lebih seprti itu bunyi pedang Mereka.(he....).Hingga akhirnya kemenangan berpihak pada Syam'un.

Hambali:"ya Syam'un..,aku terima kekalahanku, sebelum kau memenggal kepalaku, kabulkanlah satu permintaanku."

Syam'un:"Hahahahahhhh...,Apa kau ingin agar aku mengampunimu..???"

Hambali:"bukan!!tapi izinkanlah aku menemuianakku untuk memenuhi janjiku membelikan sepatu baru untuknya."(cz anaknya mau masuk kelas baru)

Syam'un:"Hahahahahhhh...,bagaimana aku bisa mempercayaimu..???"

Hambali:"Percayalah..!!! Insya Alloh engkau dapati aku seorang yang menepati janji."

Syam'un:"Baiklah.. kupegang janjimu..,semua orang di pasar ini menjadi saksinya..."

setelah beberapa jam Syam'un menunggu( Jamnya mungkin masih pakaai jam Pasir..,ya begitulah..) Hambali pun akhirnya datang.

Syam'un:"Hahahahahh....Sebodoh apa kau ini, bukankah Engkau akan selamat jika engkau tak kembali kemari."

Hambali:"Benar...!!! mungkin aku akan selamat di Dunia..,Mungkin aku akan terhindar dari tajamnya pedangmu..Tapi aku akan celaka di Akhirat karena mengingkari janjiku .Dan aku takan terhindar dari Siksa-Nya. Sekarang penggalah kepalaku dan bawalah kepada sang Raja.!!"

Syam'un:Hahahahhh...bukan kepalamu saja yang akan kubawa ke Kerajajan., tapi seluruh tubuhmu..utuh..,tanpa cacat sedikitpun.Bukan sebagai tawanan tetapi sebagai calon Raja. Wahai para penghuni Pasar ...,setujukah kalian jika Hambali menjadi Raja kalian..!!!!!"

"SEtuju...!!!!!":jawab mereka serempak.

karena saya sudah capai nulisnya...Cerita pun sampai pada episode Akhir.., dimana Hmbali menjadi seorang Raja yang bijaksana , yang mencintai Rakyatnya dan di cintai rakyatnya....


Mungkin cerita ini hanya cerita ngawur...tapi Insya Alloh Ada Pelajaran berharga di dalamnya...
he,,,,,,,

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Dari Pada Bengong - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -